5 Tempat Pendakian Gunung Paling Ramai di Minati sepanjang tahun 2015

M emang tak ada habisnya untuk menikmati keindahan ciptaan tuhan terutama keindahan yang populer di abad ini yaitu keindahan alam di negri ...

Memang tak ada habisnya untuk menikmati keindahan ciptaan tuhan terutama keindahan yang populer di abad ini yaitu keindahan alam di negri diatas awan. Tentu kalian juga sudah banyak mengetahui tempat ini yaaa? dan semoga yang belum tahu ini bisa bermanfaat bagi pembaca lainnya. Pendakian gunung Ini sangat diminati para pecinta alam yang menjadi buruan untuk ingin merasakan keindahan atas ciptaan sang kuasa. Gunung apa saja yang menjadi buruan para pecinta alam? 5 Tempat Pendakian Gunung Paling Ramai di Minati sepanjang tahun 2015.

1. Keberadaan gunung semeru ini di pulau Jawa dengan puncak tertingi


Pendakian Gunung Semeru
 Keberadaan gunung semeru ini di pulau Jawa dengan puncak tertingi yang dimilikinya Mahameru 3.676 mdpl. Salah satu rute jalur pendakian gunung semeru yang paling diminati.  Umumnya Para pendaki akan sangat menikmati dan nyaman berada di gunung ini dikarenakan pemandangan yang sanagat indah dan tidak semua orang dapat menikmati keindahan di gunung. Untuk menuju puncak umumnya melalui desa Ranu Pane. Untuk dapat menuju desa tersebut dapat melalui kota malang dan juga bisa melalui lumajang.  Dari terminal anda dapat menuju desa Tupang, dan kemudian dilanjutkan dengan menggunakan JIP atau TRUK Pengangkut Sayuran dapat Anda jumpai yang terdapat di belakang pasar terminal Tupang. Dan di ranu Pane Anda akan menjumpai POS penjagaan dan Anda bisa bermalam di pos tersebut. Di pos ranu pane terdapat juga dua danau yaitu danau RANU pani seluas 1 Ha dan juga ranu Regulo seluas 0.75 Ha terletak di ketinggian 2.200 mdpl

2. Pendakian Gunung Lawu ini berada di Jawa Timur dengan ketinggian yang dimilikinya 3.265mdpl


Pendakian Gunung Lawu
 Keberadaan Gunung Lawu ini berada di Jawa Timur dengan ketinggian yang dimilikinya 3.265 mdpl dan memiliki luas 400 KM2 dengan kawah Candradimuka yang hingga saat ini masih sering mengeluarkan Uap air panas juga debu - debu belerang. Gunung Lawu juga memiliki dua buah kawah tua tak jauh dari gunung lawu yaitu kawah telaga kawah kuning dan satunya adalah kawah telaga lembung selayur.

3. Jalur pendakian Gunung Gede Pangarango


Gunung Gede - Pangarango
 Keberadaan Gunung Gede Pangarango dapat dikatakan salah satu gunung yang telah menjadi tempat favoritt para pecinta alam ya bisa dibilang juga tempatnya para pendaaki gunung, data para pendaki asal Indonesia sendiri kurang lebih tercatat 50.000 pendaki asal negri sendiri ini dalam 1tahunnya. Ini benar-benar luarbiasa itu berarrti meningkatnya para peminat pendaki. Bersamaan meningkatnya para pendakian maka aturan di perketat untuk mengembalikan habitatnya. Setiap tiba jatuhnya bulan Agustus ditutup untuk pendakian juga di antara bulan Desember hingga Maret. Aturan ini dibuat untuk mengindari kerusakan alam maka dibuatlah pula beberapa jalur pendakian Gunung Gede Pangarango. Namun untuk jalur yang menjadi populer adalah jalur pendakian melalui pintu Cibodas.

4. Pendakian Gunung Rinjani


Jalur Pendakian Gunung Rinjani
 Bagi para pendaki yang memiliki keinginan untuk melakkukan Gunung Rinjani sebaiknya melakukan jalur yang resmi. Jalur pendakian Gunung Rinjani memiliki jalur resmi yang akan memudahkan para pendaki menuju gunung rinjani yang berada di Lombok Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani ini memiliki ketinggian 3.726 mdpl. Gununung yang selama ini telah menjadi tempat tujuan utama para pendaki penduduk asal indonesia bahkan pendaki internasional. Apa yang mejadi daya tarik gunung ini adalah tinggakat keindahan yang dimiliki gunung rinjani ini adalah memiliki danau segara anak di kawasan puncaknya. Danau inilah yang menjadi daya tarik sendiri

JALUR PENDAKIAN GUNUNG RINJANI

  1. JALUR PENDAKIAN SENARU
  2. JALUR PENDAKIAN  SEMBALUN
  3. JALUR PENDAKIAN TOREAN

5. ketinggian yang dimilikinya yaitu 3.142mdpl Gunung Merbabu

Jalur Pendakian gunung merbabu
Sedangkan gunung merbabu yang terakhir ini keberadaannya di Pulau Jawa pula dengan ketinggian yang dimilikinya yaitu 3.142mdpl. pada puncak kenteng Songo. Kata merbabu dikutip dari kata "Meru" yang memiliki arti gunung dan juga dari kata "Babu" yang memiliki arti Wanita. Sebenarnya memiliki keunggulan dengan 5 kawah yaitu Condrodimuko, kawah kombang, rebab dan juga kawah Sambernyowo. Gunung Merbabu juga memiliki dua puncak yakni Syarif 3119m dan juga puncak kenteng songo 3142m. 

Itulah 5 Tempat Pendakian Gunung Paling Ramai di Minati sepanjang tahun 2015 Manakah tempat yang paling berkesan dan menjadi tempat pendakian gunung favorit mu??. Semoga dari artikel ini anda yang belum menikmati keindahan gunung di antara yang disebutkan di atas dapat menjadi salah satu tujuan kedepannya dan semoga dapat bermanfaat artikel ini. Salam.

Related

Wisata 4690475841210514387

Post a Comment

  1. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino :

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK
    - PERANG BACCARAT ( GAME TERBARU )


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop
    Blog : Artikel SahabatQQ

    Daftar SahabatQQ

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Connect Us

item