Penjelasan arti budaya menurut para ahli dan pakar ternama budaya

Pembahasan saya kali ini mengenai pengertian arti kata budaya menurut para ahli dan pakar ternama budaya. Mendaengar kata budaya saja sudah...

Pembahasan saya kali ini mengenai pengertian arti kata budaya menurut para ahli dan pakar ternama budaya. Mendaengar kata budaya saja sudah tidak asing di telinga kita. Dari semua negara yang berpropinsi ternyata memiliki budaya masing-masing. Penjelasan arti budaya menurut para ahli dan pakar ternama budaya yang saya bahas disini semoga dapat bermanfaat jika ada kekurang dan mungkin kurang lengkap saya minta maafya........... *_^


Arti Budaya

Arti budaya adalah kata yang diambil dari bahasa sansekerta yaitu "buddhayah" yang memiliki arti bahwa segala sesuatun yang berhubungan dengan akal dan budi manusia. Secara harfiah, budaya adalah cara hidup yang dimiliki sekelompok masyarakat yang diwariskan secara turun-menurun kepada generasi berikutnya. Didalamnya adapun pula perbedaan seperti agama, suku, politik, pakain, lagu, bangunan, bahasa, maupun karya-karya seni yang tercipta itu akan membuat terbentuknya suatu budaya.

Budaya yang ada di negri ini indonesia , sangatlah berpengaruh pada perkembangan zaman dari masa ke masa dan perubahan kondisi alam yang ada di indonesia. Hal ini sangat sesuai dengan pendapat seorang pakar asal indonesia beliau adalah Ki Hajar Dewantara. Yang memperkenalkan bahwa budaya adalah hasil kemakmuran  dan juga kejayaan hidup masyarakat dalam menyikapi atau menghadapi kesulitan, rintangan hidup dalam masyarakat dan juga dalam menyikapi kesulitan masyarakat, rintangan hidup, untuk tercapainya kemakmuran keselamatan dan kebahagiaan hidup masyarakat berbudaya.

Penjelasan budaya berdasarkan para ahli ternama:

  1.  Menurut Koentjaraningrat, budaya merupakan sebuah system gagasan dan rasa sebuah tindakan serta karya yang dihasilkan oleh manusia didalamnya yang bermasyarakat, dijadikan  kepunyaannya dengan belajar.
  2. Menurut KBBI, Budaya yang berarti sebuah pemikiran adat istiadat atau akal budi. Secara tata bahasa kebudayaan diturunkan  dari kata budaya yang dimana cenderung menunjuk kepada cara berfikir manusia itu sendiri.
  3. Menurut Kluckhohn dan Kelly, Budaya merupakan segala konsep hidup yang tercipta secara historis, baikyang implisit maupun yang eksplisit, irasional, yang ada di suatu waktu sebagai acuan berpotensial guna tingkah laku manusia
  4. Menurut E.B. Taylor, Budaya adalah suatu keleseluruhan yang kompleks meliputi kepercayaan, kesulitan, seni, adat istiadat, hukum, kesanggupan dan kebiasaan lainnya yang sering dipelajari oleh manusia sebagaian dari masyarakat,.
  5. Menurut Linton, Budaya adalah merupakan keseluruhan dari sikpat dan pila perilaku serta pengetahuanyang merupakan suatu kebiasaan yang diwariskan dan dimiliki oleh suatu anggota masyarakat tertentu.
Penjelasan budaya berdasarkan para ahli ternama. arti kata budaya yang bisa sedikit saya uraikan di artikel blog ini.

Related

Sitemap 8015269825542445356

Post a Comment

  1. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino :

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - BANDAR66 / ADU BALAK
    - PERANG BACCARAT ( GAME TERBARU )


    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop
    Blog : Artikel SahabatQQ

    Daftar SahabatQQ

    ReplyDelete

emo-but-icon

Follow Us

Hot in week

Recent

Comments

Side Ads

Connect Us

item